Langsung ke konten utama

tentang CELLO CHURMACHAN




Biodata


nama lengkap: CELLO CHURMACHAN

tempat lahir: -tidak diketahui-

tempat tinggal: Jln. Sumenep no 11, Menteng, Jakarta Pusat

nomer di telinga: 474

nomer telepon: panggil saja "CELLO!"


itulah biodata singkat dari anjing ini. anjing ini cukup unik dan kehadirannya sangat mengejutkan karena dia datang secara tiba-tiba di rumah eyang saya di Menteng, Jak-Pus ini. begitupula dengan sikapnya yang sedikit out of normal. tidak diketahui mengapa dia mempunyai kepribadian yang sungguh diluar kewajaran seekor anjing.

Riwayat Singkat

dia datang ke Sumenep No. 11 ini tanpa ekspetasi dari penghuni rumah. dia datang sendiri dengan disambut oleh 2 ekor anjing lainnya bernama Gupi dan Modena. Gupi sudah sejak lama tinggal di rumah Nomer 11 ini, sedangkan Modena, sang anjing betina nan anggun dan bohay, datangnya pun tak diharapkan dan pada saat itu kondisinya sangat mengenaskan (kurus dan tak terawat). Modena sudah meninggalkan rumah Nomer 11 ini dan juga meninggalkan dunia fana pada sekitar bulan April.. dia sungguh anjing yang setia dan menggemaskan. matanya berbinar bagaikan mutiara di malam hari, sikapnya yang sungguh perhatian kepada majikannya, menjadikannya anjing favorit di rumah Nomer 11 ini. pemiliknya bernama Septikawati dan Eyang Koeshardianti.

kembali lagi ke riwayat hidup Cello Churmachan.

dia datang tanpa membawa apapun. masih kecil umurnya dan anehnya di telinga kirinya ada cap hijau bertuliskan '474'. penghuni rumah Nomer 11 bertanya-tanya. begitu pula keluarga penghuni rumah ini. mereka terheran-heran dengan perawakannya yang kecil dan langsing, dia tidak bisa mengonggong. apa? tidak bisa mengonggong?? buat apa mempunyai anjing di rumah yang seharusnya tugasnya menjaga rumah apabila ada seseorang tak dikenal masuk atau sebagai peringatan bagi orang lain diluar rumah? buat apa??
tetapi penghuni rumah Nomer 11 ini tidak pilih kasih. malahan Cello diberi porsi makan yang lebih banyak karena eating appetite-nya yang super tinggi. begitu pula dengan perlakuan sang penghuni rumah terhadap pemberian tempat tidurnya. dia dibolehkan tidur diatas kursi Sofa berwarnakan merah maroon dilapisi dengan kain bekas supaya sofanya tidak dirobek dan digigit Cello.

Apakah dia NORMAL?
sejujurnya, dia aneh bagaikan mahluk Alien yang turun dari belahan dunia lain. dia ingin sekali disayang. tidak seperti anjing lain. keinginannya untuk disayang sangatlah besar. sampai-sampai kalau ada orang datang dia langsung mengendus dan menempelkan hidungnya yang hitam dan basah di kaki atau tangan atau bahkan bokong seseorang. lalu jika seorang itu membalas untuk mengelus dia dengan hidungnya ingin berusaha mengendus lebih jauh dan langsung duduk disamping orang itu dengan gagah, seakan-akan dia guard anda. lalu kalau dielus lebih jauh lagi dia mulai membuka diri (literally, benar-benar membuka diri) dengan tidur secara terlentang dan menaikkan kaki depannya keatas dan kaki belakangnya membuka lebar sehingga terlihatlah hal yang lucu.. seperti ayam goreng kampung. tinggal potong tengahnya dan dibagi-bagilah kepada orang banyak. well, bukan seperti itu jadinya. umpamanya dia dibelah dan digoreng mungkin cukup unik dirasakan dan mungkin dia memang bukan anjing benaran. (gosh!)

Entertaining kah ia?

tingkat entertainingnya cukup tinggi. dia bisa membuat orang ketawa sekaligus sebal. dia adalah anjing yang tak bisa dikalahkan. secara fisik dia adalah anjing yang menipu. maksudnya, jika ia diajak berjalan-jalan setiap pagi pada pukul 5.30 WIB, pastinya orang yang akan membawanya pergi berjalan-jalan akan menghadapi suatu beban sekaligus yaaa entertaiment juga. cara iya berlari tidak seperi anjing lain. melainkan melompat dan gaya mendadak. baru berjalan sedikit kemudian di melompat untuk lebih cepat. lalu tiba-tiba berhenti secara mendadak. lalu berlari lagi kencang lalu berhenti lagi mendadak. aaah sungguh suatu olahraga yang tak mengenakkan, tapi setidaknya kita menciptakan suatu bonding dengan anjing itu, meskipun tak semua orang setuju dengan ide itu (hehe)

Kekuatan Cinta
duduk mengkangkang adalah gaya kesukaanya. makan adalah hobinya. membawa sepatu orang juga merupakan hobinya yang membuat orang kewalahan.
pokoknya yang membuat orang perhatian kepadanya menurutnya adalah suatu mukjizat yang tiada tara. bayangkan buat apa orang merawat anjing seperti itu: tidak bisa menggongong, tidak bisa dikendalikan, larinya tidak karuan, makannya banyak dan lain-lain.
tapi mungkin ada sesuatu yang membuat tuan rumah sayang padanya: matanya dan puppy face nya. juga kalau diberi tahu dia pasti mengerti meskipun tak selalu.

Bersyukur
cinta adalah sesuatu yang kuat dalam hubungan majikan dan bawahannya. lagipula apa gunanya Cello dibawa kerumah ini dan siapa yang menyuruhnya? pastinya Tuhan yang mengerti segalanya. Dia Maha Penyayang. Dia ingin membuat hidup Cello lebih berarti, Dia juga ingin membuat perubahan hidup kepada yang memiliki Cello. sedikit percikan api kasih sayang antara majikan dan Cello akan membuat hidup ini lebih berwarna dan berarti.

Cinta dan Kasih sayang akan hidup selamanya di dunia dan di akhirat..

in memory of Modena and Monday (the two best doggy girls in Sumenep No.11)


*wonderouslifeofadreamer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Hustle of A Single Parent: SUSAH SINYAL (Movie by Ernest Prakasa) (1)

Baru kali ini gue bisa ngakak sampai terguling-guling nonton film Indonesia yang disutradarai & ditulis oleh Ernest Prakasa (terkenal dari Stand Up Comedy dari Metro TV).
Kids, siapa sih yang nggak kenal sama dia? Kalo belom kenal, mungkin dengan usaha gue untuk membuat movie review pertama ini kalian bisa kenal sedikit lebih dekat dengan salah satu karya Ernest. Semoga tidak mengecewakan hehe.


Kalo kalian stuck dengan judulnya, mungkin kalian males nonton. Gue pun begitu. Gue tau Ernest Prakasa sejak dia muncul beberapa kali di Youtube dan sempet tau sedikit tentang acara kompetisi Stand Up Comedy di Metro TV beberapa tahun yang lalu. Tapi gue baru ngeh ketika dia menghasilkan film yang sangat sukses di tahun lalu: Cek Toko Sebelah(click for the trailer). Ternyata seraya saya membuat review ini, ada pula film pertamanya (yang juga cukup sukses) yang diangkat dari cerita kehidupan pribadinya 'ngetawain hidup ala Ernest' berjudul Ngenest(click for the trailer). 
Gue bukan t…

Mind Talks

I have this mind that talks too much at night and get silent when I reach out in the morning. Some people deal with that everyday. They get really deep at night and have this wild imagination scrambling across their pillow. They have this lucid dream, and when they wake up, their energy was drained. Insecurities about their future mostly landed at night, but at the same time, best ideas comes when they reach their beds, tuck their pillow, hoping to have a good night sleep, but ended up looking at the ceiling with eyes wide open. 
Those things, happened to me. In my experience, night time is when my brain is fully awake, but my body feels like shit. I am not a morning person. When I woke up, I feel like shit all over again. It started when I was probably (yes, probably) reach my university years. I moved out from my house and rent a room near my university and started a life which was free and exciting. Studying architecture was the most challenging and exciting which brought me to a …