Langsung ke konten utama

tentang CELLO CHURMACHAN




Biodata


nama lengkap: CELLO CHURMACHAN

tempat lahir: -tidak diketahui-

tempat tinggal: Jln. Sumenep no 11, Menteng, Jakarta Pusat

nomer di telinga: 474

nomer telepon: panggil saja "CELLO!"


itulah biodata singkat dari anjing ini. anjing ini cukup unik dan kehadirannya sangat mengejutkan karena dia datang secara tiba-tiba di rumah eyang saya di Menteng, Jak-Pus ini. begitupula dengan sikapnya yang sedikit out of normal. tidak diketahui mengapa dia mempunyai kepribadian yang sungguh diluar kewajaran seekor anjing.

Riwayat Singkat

dia datang ke Sumenep No. 11 ini tanpa ekspetasi dari penghuni rumah. dia datang sendiri dengan disambut oleh 2 ekor anjing lainnya bernama Gupi dan Modena. Gupi sudah sejak lama tinggal di rumah Nomer 11 ini, sedangkan Modena, sang anjing betina nan anggun dan bohay, datangnya pun tak diharapkan dan pada saat itu kondisinya sangat mengenaskan (kurus dan tak terawat). Modena sudah meninggalkan rumah Nomer 11 ini dan juga meninggalkan dunia fana pada sekitar bulan April.. dia sungguh anjing yang setia dan menggemaskan. matanya berbinar bagaikan mutiara di malam hari, sikapnya yang sungguh perhatian kepada majikannya, menjadikannya anjing favorit di rumah Nomer 11 ini. pemiliknya bernama Septikawati dan Eyang Koeshardianti.

kembali lagi ke riwayat hidup Cello Churmachan.

dia datang tanpa membawa apapun. masih kecil umurnya dan anehnya di telinga kirinya ada cap hijau bertuliskan '474'. penghuni rumah Nomer 11 bertanya-tanya. begitu pula keluarga penghuni rumah ini. mereka terheran-heran dengan perawakannya yang kecil dan langsing, dia tidak bisa mengonggong. apa? tidak bisa mengonggong?? buat apa mempunyai anjing di rumah yang seharusnya tugasnya menjaga rumah apabila ada seseorang tak dikenal masuk atau sebagai peringatan bagi orang lain diluar rumah? buat apa??
tetapi penghuni rumah Nomer 11 ini tidak pilih kasih. malahan Cello diberi porsi makan yang lebih banyak karena eating appetite-nya yang super tinggi. begitu pula dengan perlakuan sang penghuni rumah terhadap pemberian tempat tidurnya. dia dibolehkan tidur diatas kursi Sofa berwarnakan merah maroon dilapisi dengan kain bekas supaya sofanya tidak dirobek dan digigit Cello.

Apakah dia NORMAL?
sejujurnya, dia aneh bagaikan mahluk Alien yang turun dari belahan dunia lain. dia ingin sekali disayang. tidak seperti anjing lain. keinginannya untuk disayang sangatlah besar. sampai-sampai kalau ada orang datang dia langsung mengendus dan menempelkan hidungnya yang hitam dan basah di kaki atau tangan atau bahkan bokong seseorang. lalu jika seorang itu membalas untuk mengelus dia dengan hidungnya ingin berusaha mengendus lebih jauh dan langsung duduk disamping orang itu dengan gagah, seakan-akan dia guard anda. lalu kalau dielus lebih jauh lagi dia mulai membuka diri (literally, benar-benar membuka diri) dengan tidur secara terlentang dan menaikkan kaki depannya keatas dan kaki belakangnya membuka lebar sehingga terlihatlah hal yang lucu.. seperti ayam goreng kampung. tinggal potong tengahnya dan dibagi-bagilah kepada orang banyak. well, bukan seperti itu jadinya. umpamanya dia dibelah dan digoreng mungkin cukup unik dirasakan dan mungkin dia memang bukan anjing benaran. (gosh!)

Entertaining kah ia?

tingkat entertainingnya cukup tinggi. dia bisa membuat orang ketawa sekaligus sebal. dia adalah anjing yang tak bisa dikalahkan. secara fisik dia adalah anjing yang menipu. maksudnya, jika ia diajak berjalan-jalan setiap pagi pada pukul 5.30 WIB, pastinya orang yang akan membawanya pergi berjalan-jalan akan menghadapi suatu beban sekaligus yaaa entertaiment juga. cara iya berlari tidak seperi anjing lain. melainkan melompat dan gaya mendadak. baru berjalan sedikit kemudian di melompat untuk lebih cepat. lalu tiba-tiba berhenti secara mendadak. lalu berlari lagi kencang lalu berhenti lagi mendadak. aaah sungguh suatu olahraga yang tak mengenakkan, tapi setidaknya kita menciptakan suatu bonding dengan anjing itu, meskipun tak semua orang setuju dengan ide itu (hehe)

Kekuatan Cinta
duduk mengkangkang adalah gaya kesukaanya. makan adalah hobinya. membawa sepatu orang juga merupakan hobinya yang membuat orang kewalahan.
pokoknya yang membuat orang perhatian kepadanya menurutnya adalah suatu mukjizat yang tiada tara. bayangkan buat apa orang merawat anjing seperti itu: tidak bisa menggongong, tidak bisa dikendalikan, larinya tidak karuan, makannya banyak dan lain-lain.
tapi mungkin ada sesuatu yang membuat tuan rumah sayang padanya: matanya dan puppy face nya. juga kalau diberi tahu dia pasti mengerti meskipun tak selalu.

Bersyukur
cinta adalah sesuatu yang kuat dalam hubungan majikan dan bawahannya. lagipula apa gunanya Cello dibawa kerumah ini dan siapa yang menyuruhnya? pastinya Tuhan yang mengerti segalanya. Dia Maha Penyayang. Dia ingin membuat hidup Cello lebih berarti, Dia juga ingin membuat perubahan hidup kepada yang memiliki Cello. sedikit percikan api kasih sayang antara majikan dan Cello akan membuat hidup ini lebih berwarna dan berarti.

Cinta dan Kasih sayang akan hidup selamanya di dunia dan di akhirat..

in memory of Modena and Monday (the two best doggy girls in Sumenep No.11)


*wonderouslifeofadreamer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

There's Something About Succeeding

"No, I'm not color blind I know the world is black and white Try to keep an open mind but I just can't sleep on this tonight Stop this train I wanna get off and go home again I can't take the speed it's moving in I know I can't But, honestly, won't someone stop this train? ..." Stop This Train Song by: John Mayer  (I recommend to check the full lyric:  http://www.azlyrics.com/lyrics/johnmayer/stopthistrain.html )  This song has been played multiple times recently by me. I was breaking down the intro about Mayer being all worried about what he was going through and felt fed up with the world he was dealing with. Though he had wonderful and successful years of carrier as a musician, he was just wanted to stop by getting off the train. Like, not literally.     I just had this wonderful conversation with my dear friend, Rara. She's one of my closest friend. She's amazing also a dedicated per

Termakan Perkataan Sendiri

Tentang Big Bang. Iya, kalian tau kan? Bukan film komedi Amerika lho . Iya, cowok-cowok Korea yang biasanya joget sama bikin gemes ( uek ). SIAPA SIHHHH?? O EM GEE Merupakan seorang pembohong ketika gue menyangkal kalo gue gak suka sama KPop. Dulu gue bilang: "Kpop apaan sih.. Euwh...". Buktinya....gue mulai mendalami lagu-lagunya Big Bang yang kemudian merambah ke live shownya, wawancara, variety show dan...Running Man-nya. Hadeuh. Kena deh gue. Mereka emang beda, nggak kayak boyband lainnya ya. Gue bukan VIP sih, (atau mungkin sudah, tapi tidak mengakuinya) tapi gue mengakategorikan mereka sebagai bukan boyband tapi ya...sekelompok pemusik aja yang pake make-up dan kostum super heboh ketika di video klip ataupun panggung. Tapi gue suka banget sama lagu-lagu mereka lho, yang hits-hits gitu. Recently, gue suka "Bang Bang Bang" dan cukup terperangkap dengan melodi swag-nya "Bae Bae". Maklum gue suka joget, jadinya rada nari nggak

"Un**** Yourself"

Well, that sentence just slapped on your face with denial of your unhappiness: "yea, sure, I never dimmed my f*ck*n shine out, I still have hopes. Dude, I'm still young, come on!" *insecure* *think back* *sigh, tired* *opened Facebook and then cry* One fine day, back in the days when I was in university studying Interior Architecture, one lecturer tell us about a very deep song: "...John Mayer was making this song while he's in his mid-twenties. He was having a crisis." That, was the very first time I've found out that age crisis doesn't only happened for the middle-aged people. It is also happened for the twenties people. Yeah, read-me! That quote somehow summed up my life recently. I was totally in very dark space when I dropped out from a life that I have build so hard to get on top, and unfortunately, I backed down. I remember back when was so into my work and so damned good at what I love (I am not bragging, I just feel like damned