Langsung ke konten utama

Eyes, the Spaces of Words

eyes speaks a thousand words
'sadness' by Karlina



Eyes speaks more than mouth and tongue alltogether. Mata berbicara lebih banyak berbicara mengenai hal-hal yang tidak bisa dikeluarkan melalui mulut. seringkali gue berhadapan dengan berbagai orang yang bisa mengatakan melalui matanya, entah karena ia ingin mengatakan yang seharusnya tidak boleh atau dia bingung bagaimana mengatakannya melalui kata-kata. eyes are so fascinating, mungkin gue salah satu orang yang sangat mementingkan tatapan mata, pandangan pertama kali dengan siapa pun akan meninggalkan kesan yang mungkin bisa diterjemahkan oleh gue atau mungkin tidak, tergantung dengan keadaan pada saat itu. dan gue juga paling sangat menghindari tatapan orang lain, mungkin gw akan takut dengan kenyataan yang terlihat dari mata orang-orang itu..seakan gw bisa membaca hal-hal yang melebihi 'kelihatannya' atau mungkin gw juga bisa salah interpretasi.

mata mengungkapkan banyak hal yang tersembunyi. ada di suatu ketika gw melihat sepasang mata (gak melayang juga kali ya) dan sangat terlihat dengan jelas pandangannya menunjukkan banyak rahasia yang disimpan dan mungkin suatu hari rahasia-rahasia itu akan terungkap. entah mengapa pada saat itu tersimpan banyak pertanyaan di dalam pikiranku. aku tidak dapat merumuskannya, seandainya bisa pun aku tidak mau terlibat lebih dalam.

setiap mata itu indah, di dalamnya tersimpan berbagai misteri tak terungkap dan ingin rasanya dapat ditelusuri lebih jauh.
mata juga dapat memunculkan emosi yang dalam, kesedihan, kegembiraan, jatuh cinta, maupun marah atau frustasi. semuanya dapat tergambar dengan jelas.

mata adalah segalanya yang dapat menyampaikan pesan tersembunyi, entah bagaimana mereka menterjemahkannya, setiap orang memiliki pandangan masing-masing...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Hustle of A Single Parent: SUSAH SINYAL (Movie by Ernest Prakasa) (1)

Baru kali ini gue bisa ngakak sampai terguling-guling nonton film Indonesia yang disutradarai & ditulis oleh Ernest Prakasa (terkenal dari Stand Up Comedy dari Metro TV).
Kids, siapa sih yang nggak kenal sama dia? Kalo belom kenal, mungkin dengan usaha gue untuk membuat movie review pertama ini kalian bisa kenal sedikit lebih dekat dengan salah satu karya Ernest. Semoga tidak mengecewakan hehe.


Kalo kalian stuck dengan judulnya, mungkin kalian males nonton. Gue pun begitu. Gue tau Ernest Prakasa sejak dia muncul beberapa kali di Youtube dan sempet tau sedikit tentang acara kompetisi Stand Up Comedy di Metro TV beberapa tahun yang lalu. Tapi gue baru ngeh ketika dia menghasilkan film yang sangat sukses di tahun lalu: Cek Toko Sebelah(click for the trailer). Ternyata seraya saya membuat review ini, ada pula film pertamanya (yang juga cukup sukses) yang diangkat dari cerita kehidupan pribadinya 'ngetawain hidup ala Ernest' berjudul Ngenest(click for the trailer). 
Gue bukan t…

tentang CELLO CHURMACHAN

Biodata

nama lengkap: CELLO CHURMACHAN

tempat lahir: -tidak diketahui-

tempat tinggal: Jln. Sumenep no 11, Menteng, Jakarta Pusat

nomer di telinga: 474

nomer telepon: panggil saja "CELLO!"


itulah biodata singkat dari anjing ini. anjing ini cukup unik dan kehadirannya sangat mengejutkan karena dia datang secara tiba-tiba di rumah eyang saya di Menteng, Jak-Pus ini. begitupula dengan sikapnya yang sedikit out of normal. tidak diketahui mengapa dia mempunyai kepribadian yang sungguh diluar kewajaran seekor anjing.

Riwayat Singkat
dia datang ke Sumenep No. 11 ini tanpa ekspetasi dari penghuni rumah. dia datang sendiri dengan disambut oleh 2 ekor anjing lainnya bernama Gupi dan Modena. Gupi sudah sejak lama tinggal di rumah Nomer 11 ini, sedangkan Modena, sang anjing betina nan anggun dan bohay, datangnya pun tak diharapkan dan pada saat itu kondisinya sangat mengenaskan (kurus dan tak terawat). Modena sudah meninggalkan rumah Nomer 11 ini dan juga meninggalkan dunia fana pada sekitar bu…

Mind Talks

I have this mind that talks too much at night and get silent when I reach out in the morning. Some people deal with that everyday. They get really deep at night and have this wild imagination scrambling across their pillow. They have this lucid dream, and when they wake up, their energy was drained. Insecurities about their future mostly landed at night, but at the same time, best ideas comes when they reach their beds, tuck their pillow, hoping to have a good night sleep, but ended up looking at the ceiling with eyes wide open. 
Those things, happened to me. In my experience, night time is when my brain is fully awake, but my body feels like shit. I am not a morning person. When I woke up, I feel like shit all over again. It started when I was probably (yes, probably) reach my university years. I moved out from my house and rent a room near my university and started a life which was free and exciting. Studying architecture was the most challenging and exciting which brought me to a …