Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 20 Oktober 2012

"Spreading": CRDDR Dance Community Centre (Tugas 1, Perancangan Arsitektur Interior 3)

Dari perspektif ini terlihat keseluruhan interior pusat kegiatan berkumpul para penari grup CRDDR (Dancer Kids, anak gaul Depok). Konsep ruang ini adalah semi outdoor, dimana terdapat lantai untuk menari yang merupakan ekstensi dari interior. Keseluruhan dinding dibuat bergelombang agar menunjukkan kualitas pergerakan yang merupakan perpanjangan dari dinding. selain itu gelombang di dinding itu dimanfaatkan sebagai rak untuk penyimpanan barang, baik vertikal dan horizontal.

Plafon dibuat bergelombang untuk menciptakan suatu pergerakan yang mengalir dari dinding. Di antara tiap gelombang adalah cahaya (tidak terlihat di maket) fluorescent yang tidak terlalu intens. Sedangkan digantung beberapa 'light-bulbs' kuning agar memberi kesan 'vintage' di interior ini.



Di sebelah timur ruang ini terdapat kursi dan meja yang khusus untuk tempat mendengarkan berbagai macam musik sambil berelaksasi di samping rak buku.

"this is my styleeee" hehe
Di sebelah kursi built-in terdapat jendela yang melengkung ke dalam dan keluar, bukan suatu tipikal jendela dengan bukaan biasa. jendela ini ditempatkan di sebelah kursi agar subjek yang duduk di kursi itu dapat merasakan sirkulasi udara yang lancar.

perspektif ini menunjukkan detail dari si light-bulbs kuning yang diuntal dengan kawat (1:1nya). tampak di sebelah kanan foto adalah fixed window yang dapat memasukkan cahaya matahari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar